Biskuit Favorit Keluarga dan Kemeriahan #Oreo 110th Birthday Celebration

 

Biskuit Favorit Keluarga dan Kemeriahan #Oreo 110th Birthday Celebration

Oreo, Biskuit Legendaris Favorit Anak-anak 

Moms pasti enggak asing dengan kalimat iklan, "diputar, dijilat, dan dicelupin" ya. Masih ingat enggak nih, Moms, kira-kira iklan apa? Yup, bener banget, iklan Oreo, biskuit favorit anak-anak legendaris yang ternyata usianya sudah lebih dari 100 tahun loh. Biskuit yang dahulu hanya memiliki satu varian rasa, kini sudah punya banyak pilihan rasa dan pastinya memanjakan lidah anak-anak. Di Indonesia, Oreo memiliki lebih dari 8 (delapan) varian rasa.

Menurut sejarahnya, Oreo pertama kali diperkenalkan pada 6 Maret 1912 dan menjadi biskuit terlaris di Amerika Serikat. Pada tahun 2018, versi Oreo yang dijual di Amerika ini diproduksi oleh divisi Nabisco dari Mondelez International.

Oreo tersedia di lebih dari 100 negara di seluruh dunia dan menjadi biskuit yang paling banyak dijual di abad ke-21. Menurut Vega Gupta selaku Marketing Manager Oreo di Indonesia, biskuit ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1994. Pabrik Mondelez di Indonesia yang berada di Cikarang merupakan bagian dari Mondelez International, Inc.


Momen Ngemil Bareng Oreo

Biasanya, kalau di rumah, saat-saat santai bersama keluarga menjadi momen yang menyenangkan ya, Moms, baik buat anak-anak maupun orang tua. Di momen ini, kita bisa menemani anak-anak belajar atau bermain. Kadang-kadang juga bisa diselingi dengan membacakan cerita jika anak-anak belum terlalu mahir membaca buku sendiri.

Mengobrol juga bisa jadi kegiatan yang tidak kalah seru kalau sedang berkumpul bareng keluarga. Apa saja bisa jadi bahan obrolan, terutama tentang aktivitas yang sudah dilakukan anak-anak seharian. Moms bisa menanyakan anak tentang kegiatan mereka di sekolah atau saat bermain di sekitar rumah bersama teman-temannya. Sering obrolan ini diikuti dengan candaan orang tua yang bikin anak-anak tertawa. Gurauan-gurauan kecil ini bisa menghibur diri orang tua dan anak-anak, sekaligus meningkatkan kedekatan hubungan keluarga. Kelelahan orang tua karena seharian bekerja berangsur-angsur hilang dengan bercanda.

Menurut Saskhya Aulia Prima M.Psi selaku Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi Tiga Generasi, menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik. Momen ini bisa diciptakan melalui berbagai aktivitas seru dan menyenangkan, salah satunya dengan menikmati camilan favorit bersama keluarga.

Nah, biskuit Oreo dengan berbagai varian rasa bisa jadi pilihan sebagai teman mengobrol dan beraktivitas santai di rumah ya, Moms. Anak-anak bisa menikmatinya dengan cara mencelupkan biskuit oreo ke dalam segelas susu atau teh hangat atau bisa juga langsung dinikmati tanpa minuman.

Momen ngemil bareng Oreo

Selain enak buat camilan, Oreo juga bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat kudapan atau hidangan lain loh, Moms. Cocok juga buat campuran minuman, seperti milkshake dan es krim.


Rangkaian Perayaan #WishOreo110

Tahun ini, di usia yang ke-110, Oreo mengajak keluarga Indonesia untuk ikut merayakan #Oreo 110th Birthday Celebration dengan menghadirkan keseruan sepanjang tahun melalui berbagai inovasi dan kejutan dari rangkaian produk Oreo.

Di momen #UlangTahunOreo yang ke 110 ini, Oreo mengeluarkan produk baru varian spesial ulang tahun “Birthday Cake Flavor” dengan tampilan biskuit khas Oreo yang bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya dan desain kemasan menarik yang bisa didapatkan di toko terdekat.

Oreo Birthday Cake Flavor

Selain itu, Oreo juga menghadirkan fitur AR (Augmented Reality) yang bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk baru varian spesial ulang tahun Oreo “Birthday Cake Flavor” dan akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun instagram @oreo_indonesia untuk membuat tiap momen keluarga makin seru.

Mengenai fitur AR (Augmented Reality), Oreo ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin dimanapun mereka berada dengan cara yang seru. “Bagi 110 partisipan yang beruntung dan berhasil meniup 110 lilin menggunakan fitur AR (Augmented Reality) Oreo pada Instagram filter berkesempatan untuk memenangkan hadiah-hadiah menarik dari Oreo.

Kemeriahan ulang tahun Oreo juga berlanjut dengan kolaborasi spesial bersama beberapa F&B merchant (perusahaan makanan dan minuman) ternama, seperti Bitter Sweet by Najla.

Oreo juga berkolaborasi dengan GrabFood untuk menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia.


Membuat Kudapan Sederhana dengan Oreo

Moms, yuk, bikin camilan sederhana dengan bahan Oreo. Resep ini saya dapat dari Google. Cara masaknya juga gampang. Ketika saya mencoba bikin, ternyata berhasil dan alhamdulillah rasanya tidak mengecewakan, anak-anak suka. Saya membuat kudapan ini bersama anak perempuan saya. 

Nanti, Moms juga bisa mencobanya di rumah bersama anak-anak supaya bisa menjadi kegiatan dan pengalaman memasak yang menyenangkan buat mereka.

Ini nih, nama kudapannya, Moms, “Puding Oreo”.

Puding Oreo

Bahan-bahan:
  • 1 bungkus Oreo original atau varian lain (123,5 gram)
  • 2 kotak susu UHT
  • Gula putih secukupnya atau sesuai selera
  • 1 bungkus agar-agar wallet plain

Cara membuat:
  1. Masukkan 2 kotak susu UHT, gula putih, dan agar-agar ke dalam panci dengan api sedang.
  2. Aduk hingga adonan mendidih lalu masukkan ke dalam cetakan.
  3. Taburkan Oreo yang sudah diremukkan, tanpa menyertakan bagian krim-nya, ke atas adonan agar-agar. Kalau ingin tampilan Oreo-nya merata di dalam agar-agar, Moms bisa menekan potongan-potongan kecil Oreo agar masuk ke bagian bawah agar-agar.
  4. Diamkan puding hingga beku atau bisa dibekukan ke dalam lemari es.
  5. Setelah puding beku, Moms bisa menikmatinya bersama keluarga.
Selamat mencoba ya, Moms.

Cara Membuat Puding Oreo

Selamat #UlangTahunOreo

Selamat #UlangTahunOreo. Harapan untuk #Oreo 110th Birthday Celebration, semoga selalu memberikan jajanan sehat dan enak bagi anak-anak Indonesia agar terus bisa menemani keseruan momen ngemil dalam keluarga.


Referensi


Posting Komentar

5 Komentar

  1. Wah aku baru tahu varian rasa baru yang birthday cake ini emang karena Oreo ultah ya hihihi kudetnyaaaa aku. Kemarin baru banget beli varian ini dan Kevin seneng banget. BTW Oreo ini kesukaan aku juga loh...

    BalasHapus
  2. Dua hari yang lalu, aku ke alfamart. Dan nemu oreo yang baru ini di rak cemilan. Langsung ambil dong. Ternyata enak banget. Langsung makan ala iklan sama adikku. Hahaha

    BalasHapus
  3. Waahh, biskuig yang seringkali diincar pas ada parcel, he..he..he... Abis biskuit cokelat dan krimnya bikin pengen nyomot terus. Setiap varian yang ada, top banget dah rasanya.

    BalasHapus
  4. Biskuit Oreo ini memang udah jadi biskuit favorit banyak keluarga ya...
    Keluarga saya juga senang ngemil Oreo. Rasanya pas di lidah. Temen ngemil yang asyiik!

    BalasHapus
  5. wow, ku baru tau klo oreo biskuit kesayangan sejuta umat ini ada varian baruuuu mba.. tq yaaa infonya. btw, aku mo ultah bulan ini, tar pake camilan oreo ajalah biar ruameee dan seru trus bilang.. dijilat diputar dicelupin.. hehe..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung